Thursday 24 March 2016

Pemerintah Indonesia Tingkatkan Pengawasan Terhadap Masuknya WNA


Pemerintah Indonesia akan memperketat masuknya warga negara asing (WNA) ke Indonesia, pasca ledakan bom di Brussels, Belgia, Selasa 22 Maret 2016. 

"Sejak beberapa kejadian, termasuk di (insiden bom) Thamrin, kami perkuat upaya analisa lebih tajam WNA yang masuk," ujar Direktur Jenderal Imigrasi pada Kementerian Hukum dan HAM Ronny F Sompie di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Kemenko Polhukam), Jakarta, Kamis (24/3/2016).

Selain memperketat masuknya WNA, Direktorat Jenderal (Ditjen) Imigrasi juga memperketat warga negara Indonesia (WNI) yang akan bepergian ke luar negeri untuk mencegah bergabungnya kelompok ISIS.

Dalam melakukan pengawasan terhadap WNA yang masuk Indonesia, Ditjen Imigrasi akan bekerja sama dengan institusi keamanan negara seperti kepolisian dan Badan Intelijen Negara (BIN).

"Imigrasi jadi garda terdepan pemeriksaan di gerbang untuk periksa WNI yang mau ke luar negeri ataupun kedatangan WNA ke Indonesia," tandasnya.
Seperti diketahui sebelumnya, sekitar 35 warga meninggal dunia dan ratusan orang mengalami luka-luka dalam peristiwa ledakan bom di dua lokasi, yakni Bandara Zaventeem dan Stasiun kota Brussels, Belgia.

No comments:

Post a Comment