Friday 12 February 2016

Cara Membuat Blog

Blog ternyata tidaklah susah untuk dibuat, bisa kita buat di Wordpress maupun Blogger. Tapi dalam artikel kali ini saya hanya membahas caranya dari Blogger karena saya belum pernah mencoba Wordpress, semoga dikesempatan berikutnya saya bisa memberikan sedikit informasi membuat blog lewat Wordpress.

Para Blogger yang selalu melakukan update postingan ternyata mendapat keuntungan yaitu semakin banyak pengunjung mereka maka semakin banyak uang yang dihasilkan, lewat google Adsense dan akan diberikan iklan untuk dipasang pada blog.


1. Ketik "Blogger.com" kemudian enter, jika muncul gambar seperti dibawah ini. Masukan akun google anda!! jika tidak ada akun google baca cara buat akun google



2. Jika sudah mendaftar ketik "Blogger.com" di pencarian URL, jika disuruh isi salah satu akun google maka isi id yang telah kalian buat tadi. Pilih Bahasa Indonesia kemudian klik Lanjutkan ke Blogger.




3. Sekarang klik Blog Baru.



4. Isi judul blog kalian beserta alamatnya agar orang mudah mencari blog kalian, pilih Templatenya sesuai minat kalian. Setelah selesai klik Buat Blog yang ada dibawah.



5. Dan sekarang blog kalian sudah jadi, klik Entri Baru untuk membuat artikel/postingan baru.




Saya rasa ini mudah dipahami jika mempunyai kesulitan dalam pendaftarannya silahkan bertanya saja jangan malu - malu :)

No comments:

Post a Comment