Saturday 27 February 2016

Fungsi Readyboost



ReadyBoost yang dilucurkan oleh perusahaan Microsoft untuk Windows Vista, Windows XP, serta Windows 7 membuat para pengguna ketiga Windows 7 banyak mengemarinya karena dapat membantu mengatasi masalah kapasitas RAM yang kecil.

ReadyBoost dapat meningkatkan kapasitas RAM sesuai dengan kapasitas pada Flashdisk, namun kita harus mengatur terlebih dahulu berapa kapasitas flashdisk yang akan digunakan sebagai Memori Virtual ( RAM )

Memakai ReadyBoost dalam meningkatkan performa sangat terasa jika digunakan pada laptop berspesifikasi rendah, beda dengan yang sudah memiliki spesifikasi jauh lebih tinggi dibanding dengan Flashdisk itu sendiri.

Jika spesifikasi laptop lebih tinggi justru akan memperlambat kinerja laptop, alangkah baiknya ReadyBoost akan mati dengan sendirinya jika dengan memakai Memori Virtual dari Flashdisk dapat memperlambat kinerja sistem.

Performa sistem yang meningkat ketika menggunakan ReadyBoost harus diperhatikan pada Flashdisk juga, apakah Flashdisk itu bagus atau sebaliknya.

Baik atau tidaknya Flashdisk itu bergantung pada harganya.

Baca juga: Apa itu ReadyBoost ?


No comments:

Post a Comment