Monday 21 March 2016

Gareth Bale pecahkan rekor baru


Satu gol Gareth Bale tak hanya membantu Real Madrid mengalahkan Sevilla di Stadion Santiago Bernabeu, Senin (21/3), tapi membuat dirinya mencetak rekor baru. 

Golnya pada menit ke-66 sudah cukup untuk memastikan Bale sebagai pemain tersubur asal Britania Raya dalam sejarah La Liga Spanyol. Gareth Bale memecahkan rekor milik mantan pemain Barcelona, Gary Lineker.

Hingga saat ini, pemain tim nasional Wales itu telah mencetak sebanyak 43 gol untuk Real Madrid di kompetisi domestik. Gol sebanyak itu telah melawati koleksi gol milik Gary Lineker, yang telah mengoleksi 42 gol pada periode 1986 sampai dengan 1989. Untuk memperoleh 42 gol, Gary Lineker harus bermain sebanyak 103 kali. 

Rekor lain juga dicetak rekan satu timnya, Cristiano Ronaldo, dalam laga tersebut. Sayangnya, rekor bintang tim nasional Portugal itu adalah rekor negatif. 

Untuk pertama kalinya, Ronaldo gagal mengeksekusi penalti sebanyak tiga kali dalam satu musim. Sebelumnya, mantan penggawa Manchester United itu tak pernah gagal lebih dari tiga kali dalam satu musim La Liga Spanyol.

Namun, Ronaldo juga berpeluang menambah catatan kegagalannya dalam tendangan penalti mengingat La Liga Spanyol masih menyisakan sejumlah laga. 

Dua kegagalan penalti sebelumnya terjadi saat  El Real menang 3-1 atas Real Sociead pada 30 Desember tahun lalu. Kemudian, ia juga gagal menendang bola 12 pas ketika Madrid ditahan imbang 1-1 oleh Malaga pada Ahad (21/2) lalu.

No comments:

Post a Comment