Friday 18 March 2016

Bingung pilih Samsung Galaxy S7 atau S7 Edge ? Lihat caranya disini!


Kedua ponsel high-end buatan Samsung ini sedang banyak dibicarakan media. Banyak penggemar smartphone yang menantikan varian terbaru penerus Galaxy S6 ini. Sama dengan pendahulunya, Galaxy S7 juga hadir dalam 2 varian, yaitu S7 dan S7 Edge. Tentu saja, selain layar, keduanya juga memiliki dimensi dan spesifikasi yang berbeda.

Namun ternyata banyak juga penggemar Samsung Galaxy yang kemudian bingung, harus memilih yang mana saat ingin membelinya.

1. Perbedaan Harga
Jika permasalahannya adalah harga, maka tentu saja Samsung Galaxy S7 lebih murah. Di Amerika Serikat saja, dalam bundling carrier apapun , selisih kedua ponsel Samsung tersebut bisa mencapai Rp 1,3 juta.

2. Fitur
Sesuai dengan namanya, Samsung Galaxy S7 Edge dibekali dengan layar melengkung. Tak hanya itu, tepian layar tersebut juga memberikan tambahan fitur yang menarik dan sayang untuk dilewatkan. Sayangnya, tak semua pengguna Samsung Galaxy membutuhkan fitur tersebut.

Jika Anda termasuk salah seorang yang tak banyak membutuhkan fitur tambahan, maka ada baiknya memilih Galaxy S7 saja. Fiturnya standar, sederhana, dan tentu saja, akan memiliki kecepatan yang lebih baik saat melakukan multitasking.

3. Kapasitas Baterai
Kedua ponsel terbaru Samsung ini memiliki selisih yang cukup berarti dalam hal kapasitas baterai yang diusungnya. Jika Samsung Galaxy S7 dibekali baterai berkapasitas 3000mAh. maka saudaranya, S7 Edge mengusung baterai berkapasitas 3600mAh. Satu hal lagi, baterai Samsung Galaxy S7 tak bisa dilepas, yang artinya Anda tak mungkin menggunakan baterai cadangan.

Dengan berbagai tambahan fitur yang ada pada Galaxy S7 Edge, tentu saja ponsel ini dibekali dengan baterai yang kapasitasnya lebih besar. Jadi, kembali lagi pada kebutuhan Anda.

4. Ukuran Ponsel
Perbedaan mendasar dari kedua ponsel premium ini adalah dimensi. Samsung Galaxy S7 dibekali dengan layar berukuran 5,1 inci. Sementara itu, Galaxy S7 Edge mengusung layar berukuran 5,5 inci. Perbedaan tersebut sangat terasa ketika Anda lebih suka mengoperasikan ponsel dengan 1 tangan saja.

Ukuran layar yang terlalu lebar tentu sedikit merepotkan pengguna ponsel yang gemar mengutak atik smartphone dengan 1 tangan. Selain itu, ukuran ponsel yang lebih kecil juga membuatnya lebih nyaman untuk digenggam.

Nah, dengan beberapa pertimbangan tersebut, tentunya Anda lebih bisa menentukan, ponsel mana yang lebih cocok untuk Anda.

No comments:

Post a Comment