Friday 19 February 2016

Dana Sebesar 1,9 Triliun Untuk Memperkuat Pasukan Desus 88

Hasil gambar untuk densus 88



Pemerintah mengatakan dana Rp 1,9 triliun untuk pasukan antiteror Densus 88. Kapolri Jenderal Badrodin Haiti mengatakan, dana tersebut akan dipakai untuk memperkuat pasukan Anti-Terroris tersebut.

"Ya Densus diperkuat, diperkuat artinya personel ditambah, kewenangan seusuai UU diberikan penambahan. Kemudian anggaran juga ditambah, fasilitas peralatan ditambah. Jadi jangan hanya Densus diperkuat personelnya ditambah, tapi kalau anggaran enggak ditambah juga enggak bisa," kata Kapolri kepada wartawan di Mabes Polri, Jumat (19/2/2016).

Badrodin belum mau merinci apa saja yang akan diperkuat dan ditambah di tubuh Densus 88 setelah menerima dana tersebut. Namun yang pasti, markas Densus 88 akan diperbesar.

"Belum dirinci. Mako-nya ( Markas Komando ) kan tentu perlu. Sekarang Mako Densus kan nyelempit di situ. Selain itu tuntutan profesi kan harus ditingkatkan setiap tahun. Harus ada penyegaran, harus meningkatkan kemampuan," jelas Kapolri.

"Banyak, mulai dari bagaimana surveillance, pendeteksian. Semakin hari teknologi semakin berkembang, modus operandi juga semakin berkembang. Maka setiap saat polisi harus meningkatkan kemampuan untuk mengimbangi kejahatan," jawab Badrodin. 

No comments:

Post a Comment