Thursday 10 December 2015

cara mengatasi keyboard yang bermasalah seperti J yang berubah menjadi 1 dan strsnya

punya satu pengalaman , kayak gini nih pas gw buka laptop dan launch ke game trus menuju tempat login dan mengisi ID saya yang kebetulan terdapat huruf K dan gw heran kenapa K-nya berubah menjadi 2 setelah gw amati , dan gw coba tekan huruf lain seperti J yang menjadi 1 , L yang menjadi 3 , serta lainnya yang terdapat angka di sudut atas kanan tombol tsb , pertama - tamanya gw sempat mengira bahwa keyboard saya sudah rusak karena kemarin sempat digebukin sama adik saya yang masih kecil , gw jadi makin panik dan kemudian gw mencoba tenang dan mencari solusi. bisa aja teman sobat yang jail sengaja membuatnya dan ingin melihat bagaimana reaksi anda terutama saat anda panik.

ternyata hanya perlu menekan dua tombol lho , yaitu Fn+ F11 yang dibawahnya bertuliskan NumLk yang berarti Number Lock , bisa juga dari keyboard cadangan yang memiliki lebih banyak kelebihan , terdapat NumLock disebelah kanannya  , dan masalah sudah dipecahkan. sebenarnya karena terlalu panik hampir gw gebukin lagi keyboardnya lho :v , tapi gw mencoba untuk tetap tenang dan ternyata dapat juga solusinya. semoga bermanfaat yah guys dan selamat menikmati keyboard seperti semula lagi ;)

No comments:

Post a Comment